Jumat, 30 Desember 2016

Cara Optimasi Keyword Yang Jitu Untuk Hasil Maksimal

Kata kunci atau keyword sering dijadikan target untuk bisa memaksimalkan blog kalian untuk hasil dipencarian search engine. Bahkan keyword sangat penting untuk pengunjug organik yang merupakan aset terbesar untuk blog kalian. Ini adalah salah satu teknik "Seo On Page" yang kalian harus terapkan.
 Optimasi Keyword
Algortima google terbaru menekannya pada setiap konten atau artikel yang kalian buat, harus menerapkan kata kunci dalam setiap kalimat yang akan diposting. Menerapkan kata kunci yang tepat akan membantu artikel tersebut bisa bedada di hasil pencairan google. bahkan jika ada beberapa artikel yang sudah masuk "page one" akan berpengaruh pada artikel yang lain.

Persaingan kata kunci

Blog yang memiliki satu niche atau blog dengan banyak niche belum tentu bisa menempati posisi teratas di pencarian google, namun kalian harus bersaing dengan blog/webiste yang sudah sering masuk ke "page one" dengan persaingan kata kunci/keyword. saat kalian harus membuat artikel, lebih baik kalian liat persaingan kata kunci artikel yang akan dibuat.

Reformasi Konten

Artikel yang bagus dan lengkap belum tentu bisa berada di 10 besar di hasil pencarian google, apalagi kalau artikel kalian hanya sekedar tulisan aja tanpa memikirkan kata kunci.

Bukan sekedar tau inti atau garis besarnya saja, pengembangan artikel pada akhirnya akan sangan bermanfaat untuk pembaca blog kalian. artikel yang relavan disertai penjelasan lengkap akan sangat disukai oleh goole.

Google sangat suka dengan jenis artikel yang baru, mungkin kemarin google sangat sering memunculkan artikel yang itu-itu saja, dengan pokok bahasannya hampir sama. Namun sekarang google sudah sering menampilakn artikel yang baru dengna kata kunci yang tepat dan artikel yang relavan, jadi blog kalian ada kesempatan untuk berada di 10 besar hasil pencarian google.

Alat Pendukung

Untuk pencarian kata kunci kalian bisa menggunakan tools yang disediakan dari google secara gratis, kalian bisa mencari keyword dengan menggunakan Google Adword yang bisa kalian manfaatkan namanya adalah Keyword Planner. Disana kalian bisa mengetahui persaingan kata kunci yang kalian pilih dan kalian bisa memakai kata kunci yang persaingannya rendah, namun bagi kalian yang sudah paham dengan SEO kalian bisa memilih kata kunci yang persaingannya tinggi. Untuk kalian yang baru belar saya sarankan cari keywrod yang persaingannya rendah agar artikel kalian bisa masuk di hasil pencarian google.

Google Keyword Planner sangat lengkap disana kalian bisa melihat banyak jumlah persaingan kata kunci yang kalian pilih itulah penjelasan mengenai tools penyarian kata kunci, jika kalian tidak mempercayai yang disediakan di keyword planner kalian bisa menggunakan tools yang kalian percayai. Untuk pencari alat pendukung untuk mencari kata kunci yang lain silahkan kalian browsing di google sudah banyak sekali dijelaskan.

Penempatan Kata Kunci

Selain judul artikel, penempatan kata kunci sangant berpengaruh agar artikel bisa nongkrong di page one. selama ini kita hanya mengira bahwa algoritma google mengeksekusi kalimat pertama, namun dari pengalaman pribadi saya terkadang itu juga ada benarnya tapi lebih baiknya kalian bisa tempatkan kata kunci pada 100 kata pada halaman pertama.
Jangan pernah sekali-kali menuliskan kata kunci berulang-ulang pada bagian ini, karena nanti kita bisa masukan pada paragraf yang lain, buatlah spasi di dalam 100 kata pertama, itu akan lebih memfokuskan kata kunci pada 100 kata pertama dari pada meletakan kata kunci pada pertengahan artikel.

Kata Kunci di Artikel Penutup

Untuk artikel penutup kalian bisa menaruh kata kunci yang ditargetkan satu kali pada paragraf ini, namun harus sesuai dengan penjelasan judul dan artikel yang diatasnya.

Demikianlah Cara Optimasi Keyword yang sudah saya terapkan sendiri dan hasilnya alhamdulilah beberapa artikel bisa masuk ke halaman pencarian google namun bukan di page one. semoga artikel cara optimasi ini bisa bermanfaat buat kalian yang masih belajar SEO (Search engine optimization) untuk keperluan blog kalian.